Teman saya Bernard Anwar di Barcelona


Ini Bernard Anwar , beliau tinggal dan bekerja di Mataró (Barcelona), salah satu teman baik saya dikota Barcelona.

Kita sering makan dan minum ber-sama2 satu hal yg kami sukai dan selalu dikelilingi dengan teman2 lain, baik orang katalan, orang indonesia dan dari berbagai bangsa.

36 tahun yl beliau keluar dari kota kelahirannya , Bandung (Indonesia) dan keliling dunia mengunjungi semua kota2 yg semua umat manusia impikan dimana beliau menyerap kebudayaan, kesenian, makanan, bangunan2 dan semua hal2 yg hanya orang pandai dapat menyerap ,sampai beliau tiba di Barcelona dan berdiam dikota ini.

Sesudah bekerja beberapa tahun di Departemen Nacional Katalunya, mengambil keputusan untuk menjadi guru bahasa.

Bisa berbicara bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Indonesia, Melayu, Spanyol, Katalan, Belanda, Portugis dan Itali, dan bisa juga sedikit bahasa Jepang dan China.

Beliau mengajar bahasa Inggris, Jerman, Belanda, Perancis dan bahasa Indonesia.

Orangnya baik dan pemurah, dan kami selalu kagum dengan pengetahuannya yg baru selalu.

Good luck untuk Bernard Anwar.


Hebat sekali orang Bandung!!!

Dan orang Jakarta juga, orang Surabaya juga, orang Yogja juga, orang.....juga, ora..........hehehehe.


Mi amigo Bernard Anwar en Barcelona


Este es Bernard Anwar, vive y trabaja en Mataró (Barcelona), es uno de mis mejores amigos en esta ciudad de Cataluña.

Solemos comer y beber juntos a menudo (cosas que nos agrada a los dos)siempre rodeados de amigos, catalanes, indonesios o de otras nacionalidades.

Hace 36 años que salió de su ciudad natal, Bandung en Indonesia y recorrió mundo visitando todas las ciudades que uno se pueda imaginar donde se empapo de cultura, arte, gastronomía, arquitectura y todo lo que un tipo inteligente como el puede asimilar, hasta que recaló en Barcelona donde se instaló.

Después de trabajar varios años para el Consell Nacional Català, decidió dedicarse a la enseñanza de idiomas.

Habla inglés, alemán, francés, indonesio, malayo, castellano, catalán, holandés, portugués e italiano y tiene nociones de japonés y chino (toma ya, a ver quién da más).

Es profesor de inglés, alemán, holandés, francés e indonesio.

Un tipo agradable, simpatico y generoso, que nunca deja de sorprendernos con sus conocimientos.

Salud y suerte para Bernard Anwar.



14 comentarios :

perezosa dijo... 28 de septiembre de 2008, 2:51

Debe ser muy guay eso de que las normas sean distintas.. a mi también me gustaria vivir una temporada lejos de aqui, y conocer cosas nuevas...

y si... estoy un poco pesimitas hoy! pero todo se pasa !

un saludo!

Susana dijo... 28 de septiembre de 2008, 19:20

Me gusta esta entrada. Un texto sencillo sobre una persona sencilla.

zaki Muclision indonesia dijo... 29 de septiembre de 2008, 2:24

wah asyik ya! jadi pengen neh punya temen pinter! ngomong-ngomong bapak lebaran nggak ya?
kalau saya tahun ini udah mulai lebaran! deg-degan nih!
do'ain moga menyenangkan ya pak!
maaf ya belum nyelesaiin cerita prambanan! habis bulan ini saya juga udah mulai puasa! ternyata puasa itu nyenengin banget lho! apalagi kalau udah berbuka! hehe..

mi despertar dijo... 29 de septiembre de 2008, 12:50

La amistad es uno de los mejores sentimientos en ésta vida para pasar los buenos y brindar por los momentos no tan buenos

Elisa dijo... 29 de septiembre de 2008, 22:55

Olá Gildo
Muito obrigado pela informação, sinceramente, aqui em Portugal não conheço nenhuma. Os meus parabens pelo seu blog é muito interessante e vou linkar ao meu. Uma boa semana
Manta de retalhos

Caroline Sutrisno dijo... 30 de septiembre de 2008, 12:13

senang ya, pak punya temen yang pintar bahasa...
semoga pertemanannya bisa selalu awet sampe tua...
salam buat pak Bernard Anwar...

NORKA dijo... 30 de septiembre de 2008, 17:06

... Loa amigos Gildo y màs de este tipo en verdad se adueñan de un parcela del corazòn de uno inevitablemente :)

Oye no hay màs recetas !!!???

Beso de chocolate venezolano :)

goooooood girl dijo... 30 de septiembre de 2008, 19:06
Este comentario ha sido eliminado por un administrador del blog.
Novee dijo... 30 de septiembre de 2008, 19:08

wajah nya pak Bernard terlihat ramah & periang ya pak..
kaya nya saya setuju deh dg penilaian pak gildo untuk beliau..

yendoel dijo... 6 de octubre de 2008, 3:36

salam kenal untuk temannya yah !
hebat dan salut bisa begitu banyak bahasa.

Eucalyptus dijo... 6 de octubre de 2008, 11:23

Salut deh buat temannya, kok bisa ya menguasai bahasa begitu banyak?

kary dijo... 15 de octubre de 2008, 19:45

Diossss que gustazo hablar tantos idiomas, y lo mejor haber viajado tanto.
Gracias por visitarme.
Besos

Miszspinach dijo... 27 de octubre de 2008, 19:30

Saya cukup kagum orang yang punya pengetahuan dalam banyak bahasa..tapi saya mahu kuasai spanish,korea dan jepun dahulu.

Anónimo dijo... 22 de junio de 2010, 7:52

Kira-kira ada tidak ya beasiswa dr pemerintah Spanyol,
buat orang2 yang ingin mempelajari Spanish seperti saya. Gracias:-)

by Thea

 
Indonesia o así © 2008. Todos los derechos reservados. Powered by Blogger
Top